RAPAT INTERNAL DIVISI SDM DAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM KEGIATAN TAHAPAN PILGUB KALTIM 2018

admin   12 September 2017   09:36:29  

Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Timur, Bagian Hukum Teknik dan Hupmas Selasa (11/9) 2017 menyelenggarakan rapat koordinasi internal dengan Komisiner KPU Kaltim Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Moh. Syamsul Hadi. Pada kesempatan ini membahas beberapa hal diantaranya adalah persiapan Rakor Sosialisasi dan Publikasi, Pengelolaan media publikasi di Lingkungan KPU Provinsi Kaltim, Sosialisasi Tatap Muka dengan 5 Segmen Pemilih, Focus Group Discution / Knowledge Sharing  dengan Guru PPkn dan Kepala Sekolah SMAN/SMK/MAN Se-Kota Samarinda, serta pembentukan Tim Cyber Kreatif KPU Kaltim.

Komisiner KPU Kaltim Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Moh. Syamsul Hadi menjelaskan “tujuan pembentukan tim Cyber Kreatif untuk menunjang kegiatan publikasi informasi  tahapan pelaksanaan  PILGUB Kaltim 2018. Tugas tim tersebut diantaranya yaitu mempublikasi informasi kepada masyarakat luas terutama melalui media sosial dan media maya, membuat dan mengelola konten publikasi seperti meme, jingle, video pendek dan memposting pada media sosial, media elektronik  maupun media cetak dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat Kaltim akan pentingnya berpartisispasi pada PILGUB  mendatang maupun didalam Pemilu yang tujuannya agar partisipasi masyarakat Kaltim akan meningkat”.  Syamsul menambahkan, bahwa ia berharap Lamin Pintar Pemilu (LPP) atau Rumah Pintar Pemilu Kaltim dapat menjadi media LPP terbaik se-Indonesia. Oleh karenanya diharapkan kepada tim Cyber Kreatif  dapat memberikan kontribusi untuk menyempurnakan kebutuhan informasi Lamin Pintar Pemilu Kaltim.

Pada kesempatan yang sama Kabag Hukum Teknis dan Hupmas Tri Atmaji mengusulkan agar di tunjuk koordinator tim Cyber Kreatif KPU Kaltim, untuk mempermudah kordinasi antar tim publikasi. Dan di sepakati bahwa sebagai Kordinator tim tersebut adalah Saudara Nurul Ichsan. Tim ini akan menyusun programkerja dan segera bekerja, yang nantinya akan di lakukan efaluasi secara berkala setiap minggu. Sukses Pilgub kaltim 2018! (red:ict/hupmaskpukaltim)

  Font Size