Gandeng Gema Pendidikan Kaltim, KPU melaksanakan Sosialisasi Pemilih Pemula

admin   09 September 2017   17:42:21  

Dalam upaya meningkatkan partisipasi dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur  menggandeng Gema Pendidikan Kaltim melaksanakan sosialisasi dengan komunitas pemilih pemula di SMA 10 Kampus A Samarinda,  Rabu (6/9/) 2017.

Meningkatkan partisipasi pemilih sebagai bagian dari program kerja yang telah dicanangkan KPU RI, menjadi kewajiban bagi KPU Provinsi kalimantan Timur dan juga Kabupaten/Kota untuk dilaksanakan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya melalui sosialisasi kepemiluan, khususnya kepada pemilih pemula secara berkelanjutan dan menyasar setiap seklah-seklah di seluruh kabupaten/Kota dan kecamatan di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

Berpegang pada komitmen tersebut,  KPU Provinsi Kalimantan Timur dengan gencar telah melakukan sosialisasi di berbagai SMA dan SMK di Kabupaten Kota. Salah satunya adalah pelaksanaan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula Pilkada Kaltim bagi pengurus OSIS SMA / SMK Sekota Samarinda yang di selenggrakan di SMU 10 Samarinda pada Rabu (6/9) 2017. Kegiatan sosialisasi kali ini menghadirkan Komisioner KPU Kaltim Moh. Syamsul Hadi, S.Ag (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarkat) dan Hj. Dra. Ida Farida, M.Ed (Divisi Umum Keuangan dan Logistik).

Di hadapan kurang lebih 200 siswa yang juga didampingi guru sekolah masing-masing, disampaikan tentang pentingnya penggunaan hak pilih, terutama bagi pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali pada perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Tahun 2018 mendatang.

Para siswa yang hadir menyambut baik kegiatan ini dan mengikuti kegiatan ini dengan antusias serta  memberikan apresiasi dengan mengajukan berbagai pertanyaan, diantaranya syarat menjadi pemilih dan pelaksanaan pemilihan. (red:ict/hupmaskpukaltim)

  Font Size